[Blog Tour] Review & Giveaway: Online Wedding

Judul: Online Wedding
Penulis: Vicantika
Editor: M.L. Anindya Larasati
Tebal: 276 halaman
Terbit: Februari 2017
Penerbit: Elex Media Komputindo
ISBN: 978-602-04-0051-8
Keterangan: Wedding


BLURB


Selamat datang di onlinewedding.com! Sudah dikejar target menikah tetapi belum menemukan pasangan yang cocok? Jangan khawatir, kami siap membantu anda untuk menemukan pasangan yang tepat. Kami juga akan membantu anda dari perkenalan hingga prosesi pernikahan. Tunggu apa lagi? Segera bergabung dengan onlinewedding.com dan temukan pengantinmu.

Kaynara adalah pemilik wedding organizer sekaligus biro jodoh di dunia maya bernama Online Wedding. Ironisnya, Nara adalah wanita lajang di usia 26 tahun. Ketika adiknya telah dilamar oleh kekasihnya, Nara mulai merasa tidak aman.

Tak lama kemudian dia mengenal Kanarya, pria tampan versi KW-nya Orlando Bloom yang mendaftar di biro jodohnya. Dan tiba-tiba orangtua Kanarya mengira Nara adalah pacarnya ketika mereka sedang makan siang bersama. Apakah ini pertanda baik atau buruk untuk Nara?


REVIEW

Kanarya Arfando, lelaki berumur tiga puluh tahun, mapan, tampan, namun jomblo. Arya—panggilan laki-laki itu—bekerja sebagai manajer R&D (Research & Development) di salah satu perusahaan ternama di Jakarta dan mencintai riset meriset. Arya sering dipaksa orangtuanya untuk segera menikah. Terutama maminya yang super heboh, tak henti-henti menyuruh Arya untuk segera mencari wanita yang bisa mengatur keuangan Arya yang super boros. Bahkan maminya memberikan ancaman serius: menikah, dijodohkan, atau semua aset dibekukan? Mengerikan!

Sementara di satu sisi, ada Kaynara Asheeva. Nara—panggilan wanita itu—berumur dua puluh enam tahun, cantik, pemilik Wedding Organizer, sekaligus pemilik biro jodoh online. Ia belum memiliki tambatan hati, sayangnya sang adik malah akan segera menikah. Catat, Nara akan dilangkahi adiknya! Gawat, kan?

Kedua orang dengan posisi yang sama-sama darurat itu bertemu dan secara tidak sengaja malah tertarik satu sama lain. Bagaimana kelanjutan hubungan mereka?

----- 

Sejak Februari saya sengaja jauh-jauh dari novel dengan alasan ingin mendalami plotting novel—meski secara tidak terduga pula rezeki saya malah berlimpah ruah. Total, ada empat buku yang saya beli dan delapan buku yang saya dapatkan secara gratis. Salah satunya adalah novel Online Wedding ini. Senang sekali, saya masih diberi kesempatan untuk menjadi host blog tour, meski mood membaca saya sedang hilang.

Novel Online Wedding ini bercerita tentang dua orang yang namanya mirip—Kanarya dan Kaynara, atau bisa juga dipanggil Arya dan Nara—dan saling jatuh cinta. Meskipun begitu, ada tantangan yang membuat hubungan mereka terasa seperti ditarik ulur.
“Jodoh.”
“Jodoh? Maaf, Nona, apa benar Anda—“
Suatu hari, Arya yang dipaksa maminya untuk membaca pacar ke acara nikahan sepupunya. Arya setelahnya bercerita tentang masalah itu pada sahabatnya yang bernama Reifar. Kemudian Arya mendapat saran untuk mencoba ke biro jodoh milik calon kakak iparnya Reifar. Arya yang tidak punya pilihan lain, terpaksa mengikuti saran aneh itu. Ia pun mendaftarkan diri dan bertemu dengan Nara, selaku pemilik sekaligus yang akan memperkenalkan Arya pada wanita-wanita yang juga mendaftar di biro jodoh tersebut.

Lucunya, saat Arya harusnya melihat dulu foto-foto wanita yang akan ditawarkan Nara, Mami Arya tiba-tiba muncul dan mengira anaknya akhirnya memiliki pacar. Namun tentu saja Arya dan Nara tidak berpacaran. Meskipun sudah mendapat jawaban seperti itu, Mami Arya tetap menawarkan anak lelaki tampannya pada Nara.

Ternyata, selain memiliki nama yang mirip, keluarga Arya dan Nara memiliki hubungan khusus. Bahkan ayah mereka yang dulunya adalah sahabat karib, pernah bercita-cita menjodohkan anak-anaknya. Kini, sebelum orangtua mereka sempat mengabarkan rencana perjodohan, Arya dan Nara malah sudah bertemu terlebih dahulu. Membuat rencana itu sepertinya akan benar-benar terjadi.

Sementara Nara senang sekali karena bisa berjodoh dengan lelaki yang mirip Orlando Bloom, Arya malah kelihatan ragu. Ada apa? Apakah Arya tidak menyukai Nara? Jawabannya bisa ditemukan setelah membaca novel ini.

Novel Online Wedding ini termasuk dalam seri Le Mariage dari Elex Media dan sangat nyaman untuk dibaca. Meski saya awalnya mengira novel ini bercerita tentang dua orang yang bertemu di dunia maya dan akhirnya menikah, namun ternyata ini lebih kepada tentang pemilik biro jodoh online yang jatuh hati pada kliennya. Walaupun begitu, novel ini ringan dan menyenangkan. sangat cocok dibaca sekali duduk. Terlebih lagi pada pembaca yang akan segera menikah, akan ada bocoran tentang apa-apa saja yang harus dipersiapkan untuk menggelar pernikahan, seperti model gedung, model pakaian, dan sebagainya.

Secara umum, novel ini rekommen untuk penyuka novel bertema pernikahan dengan alur tarik ulur yang menyenangkan.


G I V E A W A Y  T I M E!

Mau novel Online Wedding gratis? Tenang, Kak Vicantika punya satu eksemplar novel ini gratis buat kamu, loh. Caranya gampang banget lagi.
1. Memiliki alamat kirim di Indonesia
2. Mengikuti blog ini via GFC, google plus, atau email.
3. Follow akun twitter @ElexMedia, @Vicantika_ dan @fira_yoopies
4. Share giveaway ini dan mention ketiga akun di atas, dengan hastag #OnlineWedding
5. Jawab pertanyaan berikut dengan menyertakan nama, akun twitter dan link share.
Jodoh impianmu seperti apa?
 6. Giveaway ini berlangsung hingga 22 Maret 2017. Pemenang akan diumumkan paling lambat seminggu setelah giveaway ditutup.

Good luck, ya! ^^ 


U P D A T E!

Makasih kepada seluruh peserta giveaway ini! ^^
Semoga bisa ketemu dengan jodoh-jodohnya ya hihi

Selamat kepada 

Erdina Yunianti / @Dinnaaa_27

Silahkan DM nama, alamat lengkap, dan no hp yang bisa dihubungi ke @fira_yoopies ^^

Posting Komentar

32 Komentar

  1. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/842946921207549952
    Domisili : Jepara

    Jodoh Impianku :

    1. Memiliki agama kuat. Dia harus mencinta Allah dan Rasul. Dia mencintaiku karena Allah. Dengan begitu dia pasti bisa mengarahkan pada hal-hal baik, membangun surga keluarga bersama.

    2. Seiman.

    2. Bertanggung jawab, sabar dan sayang sama keluarga.

    3. Pintar. Entah kenapa melihat pria pintar itu menarik banget, hehhheh.

    4. Setia.

    BalasHapus
  2. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Domsiili: Surakarta
    Linkshare:
    https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/842975528214654976?p=v

    1. Pria setia dan menghormati wanita
    Dia yg selalu menunjukkan kesetiaannya dengan perbuatan, bukan dari perkataannya. Dia selalu setia dengan keluarga, pekerjaan dan agama yg dianutnya (pria yg seiman denganku). Dia juga senantiasa menghormati dan menyayangi wanita terutama ibu nya dengan menjaga perasaan. Dia tidak pernah bermain kasar dalam perbuatan maupun perkataan.

    2. Pria cerdas dan berwawasan luas
    Dia ini up to date dalam pengetahuan berbagai topik yg sedang hangat di masyarakat. Analisisnya cerdas dan menarik untuk didengar. Dia juga berpikiran terbuka dalam menghadapi suatu masalah. Dia yg berwawasan luas sehingga selalu mendukungku untuk mencapai impian-impian yg belum sempat aku capai saat masih single terutama dalam melanjutkan studi ku.

    3. Pria jujur dan punya selera humor
    Dia yg jujur tidak membuatku khawatir. Aku pikir, kejujuran adalah salah satu fondasi langgengnya suatu hubungan. Jika dari awal hubungan dimulai dengan sesuatu yg jujur, maka seterusnya akan terasa mudah karena tidak ada yg ditutup-tutupi. Lalu, pria dengan selera humor tinggi membuatku awet muda dan betah mengobrol dengannya selama berjam-jam karena suasana tidak canggung.

    4. Pria yg berkomitmen dan berani menghalalkan wanitanya
    Kebanyakan wanita lebih suka memiliki kekasih yang bisa mengerti keinginannya. Kekasih yg siap untuk membawanya ke jenjang pernikahan lebih lanjut. Sifat kedewasaan dalam berpikir yg dimiliki membuat hati wanita merasa dilindungi. Dia yg bersedia untuk berkomitmen dalam menjalani sebuah hubungan, tidak membuatku menunggu berlama-lama dalam ketidakpastian (baca: PACARAN)

    5. Pria yg bisa membuatku menjadi wanita paling beruntung di dunia karena terpilih menjadi teman hidupnya
    Dia tidak pernah mempermasalahkan kekurangan yg aku miliki. Dia selalu menghargai apapun yg aku berikan dan tidak menuntut terlalu banyak.

    BalasHapus
  3. Nama : Alya trihartina
    Twitter : @alyahartina_08
    Domisili : Sukabumi
    Link share : https://twitter.com/AlyaHartina_08/status/842974733826113536

    Jodoh impianmu seperti apa?

    Bismillah..
    Kita sebagai perempuan pasti menginginkan jodoh yg terbaik untuk kita kan dan begitu pun dengan aku..
    Jodoh impianku adalah.
    1. Seiman & mengerti agama
    Karna aku ingin mempunyai suami yg bisa membingbingku ke jalan Allah swt, bisa menjadi imam ketika aku beribadah, menjadi pemimpin untuk aku dan anakku kelak, bisa mengajarkan kepada anak² nya kelak mana yg boleh dan mana yg tidak..

    2. Penyayang sabar dan bertangjung jawab
    Aku ingin mempunyai suami yg bisa menyayangiku dan menyayangi keluargaku, dan akupun ingin memiliki suami yg sayang kepada anak²nya kelak. Sosok yg sabar dalam menghadapi setiap masalah, bertangjung jawab dalam menafkahiku kelak..

    3. Bisa memenuhi kebutuhan hidup
    Salah jika ada yg bilang wanita itu matre karena ingin mendapatkan jodoh yg bisa memenuhi kebutuhan hidupnya.. Wanita berpikir seperti itu karena dia memperdulikan kehidupannya anak²nya kelak dewasa..

    4. Setia
    Itu kalimat terpenting dalam kamus perempuan..Siapa sih yg gk mau kalo pasangannya setia? Pasti semuanya mau kan begitupun dengan aku..

    Memang ada yg bilang jodoh itu cerminan dari diri kitaa.. Dan untuk mencapai jodoh impian, kita harus memperbaiki diri kita menjadi lebih baik..😊

    Wish me luck..
    Ngarel bgt sama novel yg bikin aku panas dingin baca review nyaa

    BalasHapus
  4. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/842974811097726980?p=v
    Domisili : Purwakarta

    Jodoh impianmu seperti apa?

    1. Yang pasti se-iman, itu utama dan paling penting.
    2. Mencintaiku karena Allah.
    3. Baik dan bertanggung jawab. Karena tanggung jawab merupakan perwakilan dari semua tindakan yang berkaitan dengan segala hal yang harus dilakukan saat menjalin hubungan dalam berumah tangga, bertanggung jawab lahir dan bathin.

    Bagiku itu sudah cukup dan yang utama, tapi jika boleh meminta lebih, aku ingin mempunyai suami yang memiliki hobi yang sama denganku yaitu menyukai olah raga dan seorang pencinta alam. Karena aku ingin suatu hari nanti bisa naik gunung bersama dengan jodohku.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Nama : Riza Putri Cahyani
    Twitter : @Zhaa_Riza23
    Link share: https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/843115905223606272

    Jawaban : Seorang laki-laki yg bertanggung jawab dan adil. Laki-laki yg menjalankan kewajibannya sebagai seorang muslim. Laki-laki yg bisa menempatkan diri sebagai seorang muslim, seorang anak, seorang suami, seorang ayah, seorang teman, dan seorang imam. Laki-laki yg menundukkan pandangannya kepada orang yg bukan mahramnya. Laki-laki yg hatinya terpaut kepada masjid dan Alquran. laki-laki pekerja keras dan menganggap bahwa bekerjanya dia sebagai jihad. Laki-laki yg mau membantu istrinya berkerja dirumah, tidak malu menyapu, mengepel bahkan kotor-kotoran di dapur. Laki-laki yg tidak malu merawat orangtuanya yg sudah tua. Terakhir dia adalah laki-laki yg berani langsung mengkhitbah wanita yg ingin di halalkan kepada orangtuanya tanpa melewati fase pdkt apalagi berpacaran.

    BalasHapus
  7. Nama : Erdina Yunianti
    Akun Twitter : @Dinnaaa_27
    Link share :
    https://mobile.twitter.com/Dinnaaa_27/status/843327200237514753
    Domisili : Cilegon-Banten


    Jawaban :


    Amppun.. jawaban di atas pada niat niat banget ya. Sekalian curhat plus numpang cari jodoh kali, ya ðŸ™Š

    Hmm.. pertama aku baca bismillah dulu sebelum ketik komentar ini semoga bisa menang, amin..

    Sebenarnya, kalau kita cari pasangan yang sempurna itu tidak mungkin karena memang tidak ada, yang ada nyaris sempurna. Jadi bolehlah aku berandai-andai bisa mendapatkan pasangan impian aku hehehe

    Sejujurnya, Aku maunya calon Imamku, taaruf sama aku wkwk :’v (Syukur-syukur di jodohin ama manajer macem arya) jadi ganambah-nambahin dosa dan maksiat :”v Aku juga suka lelaki yang humoris dan romantis tapi elegant gitu. Aku suka lelaki yang di depan orang dingin, cuek dan elegant, tapi terbuka banget sama Istrinya, cerewet bahkan :”v Terus juga aku suka Lelaki yang suka menghibur Istrinya ketika Istrinya sedang mengalami keterpurukan, kegagalan dan kesedihan. Seorang lelaki yang selalu berada di samping Istrinya ketika Istrinya butuh sandaran, pelukan hangat dan sebuah ketenangan. Lelaki yang mencintai wanitanya dengan apa adanya bukan ada apanya. Lelaki yang setiap harinya selalu memberikan warna-warni dalam hidup Istrinya entah itu kejutan kecil-kecilan atau apapun. Lelaki yang selalu menyemangati dan mendukung hal-hal positif yang Istrinya lakukan (Kayak misalkan isterinya seorang penulis, si suami terus ngedukung dan ngasih semangat terus buat cerita yang dibikin istrinya :”v ) Next, Lelaki yang senantiasa melindungi Istrinya agar terhindar dari hal-hal yang tidak baik. Lelaki yang selalu bisa memperlakukan Istrinya dengan spesial dan Istimewa. Lelaki yang mengutamakan hidupnya untuk Allah, Lelaki yang menganggap Allah lebih dari segalanya :”)

    Aku juga sangat suka melihat lelaki yang mengakui kesalahannya sendiri dan meminta maaf kepada wanitanya. Lelaki yang menjadi air di saat kita menjadi api (Kayak lagi berantem gitu, kan kalo dua-duanya jadi api, masalah gak bakal selesai). Lelaki yang tidak pernah berkata kasar dan kotor kepada wanitanya. Lelaki yang selalu membimbing Istri dan anak-anaknya menuju jalan-Nya. Lelaki yang tidak segan mengingatkan, menegur dan menasehati Istrinya apabila Istrinya berbuat kesalahan atau nyaris melenceng dari jalan-Nya. Intinya aku suka lelaki yang beriman dan bertakwa kepada Allah. Karena menurutku, lelaki yang romantis adalah lelaki yang selalu mengajak dan membawa Istrinya dan anak-anaknya untuk mengejar Surga agar keluarga kecilnya berkumpul bersama di tempat kekal dan abadi tersebut.

    Dan untuk segi material? Cukup cowok yang lebih tinggi dari aku, umurnya lebih tua dari aku (Biar lebih dewasaan :’v), Profesinya sangat memadai kehidupan (Ini karena life is so hard, dan insyaallah aku juga bakal jadi orang pekerja keras biar sukses, jadi gak cuma suami aja yang cari uang) terus kece, ganteng, sholeh, pinter dan beriman juga bertakwa kepada Allah. Ohiya, setia bener-bener ya, bukan setiap tikungan ada :’v wkwkwk udah sih, segitu aja.

    Oke mungkin segitu dulu list pasangan impian aku kelak, jika kamu memenuhi syarat di atas, kamu boleh daftar *ting ðŸ˜‰ 😂

    Semoga kali ini menang :” kemarin aku ikut GA yang Kak fazidaa adain buat menangin novel ini kalah :” hiks. Semoga kali ini beruntung. kalo enggakpun, mungkin Allah punya cara lain buat ngedapetin novel ini (Apalah apalah). Aku udah kepengen akut sama novel iniiii. yaampunnnnnn mau beli tapi ah you know lah, kan mayan tuhh kalo dapet novel gratis jadi jadi uang jajanku bisa di tabung deehh huehehehe

    BalasHapus
  8. Nama : Cyntia Kusmita Anggraini
    Twitter : @cyntiaza
    Link : https://twitter.com/cyntiaza/status/843057092420296705

    Ada 5 tipe jodoh saya

    1. Satu Kepercayaan
    2. Sayang sama Ibu
    3. Bertanggung Jawab
    4. Menerima Saya Apa Adanya
    5. Pekerja Keras

    Saya yakin untuk tipe saya yang pertama. Karena Tuhan sudah menciptakan pasangan untuk kita setelah kita lahir ke dunia. Jadi, pasti Tuhan juga udah memberikan pasangan yang pantas untuk kita.
    Untuk yang kedua saya pernah baca satu novel yang setelah saya baca novel itu benar sama sekali. Dalam novel itu tertulis "laki-laki yang sayang sama ibunya, pasti sayang juga sama istri dan anak anaknya nanti" dan saya mikir dari situ. Benar juga, karena laki-laki jaman sekarang banyak yang mengabaikan orang tua khususnya banyak yang melupakan kasih sayang seorang ibu. Makanya, kalo ada laki-laki yang sayang dan hormat sama ibunya udah pasti laki - laki itu juga sayang dan hormat sama istrinya, karena dia menganggap istrinya sama seperti ibunya. Karena wanita harus dihormati.
    Terus yang ketiga itu bener bener harus masuk kriteria wanita manapun. Laki-laki tuh harus bisa bertanggung jawab. Hal yang pertama harus dipertanggung jawabkan adalah dirinya sendiri. Bagaimana bisa, seorang laki-laki yang tidak bertanggung jawab dengan dirinya sendiri bisa bertanggung jawab akan istri dan anak-anaknya nanti? Maka dari itu rasa tanggung jawab harus dimiliki oleh laki-laki. Perempuan juga ya, perempuan harus memiliki rasa tanggung jawab juga terhadap suami dan anak anaknya.
    Keempat itu harus ga harus sih menurut saya. Karena sebagian hati saya meminta laki laki yang menerima bagaimana sikap saya nanti. Namun, sebagian saya tidak ingin karena teringat lagu Tulus, jangan cintai aku apa adanya. Sebenarnya lagu Tulus yang satu itu ada benarnya. Karena jika pasangan kita menerima kita apa adanya, lantas mana yang harus dituntut untuk memajukan hubungan tersebut? Namun, terlalu banyak menuntut juga tidak baik. Jadi, memilih untuk menerima apa yang Tuhan kasih kesaya

    Dan yang terakhir

    Itu udah wajib banget kalo kata mamah saya. Di salah satu novel yang pernah saya baca juga mengatakan bahwa "wanita itu harus mempunyai suami yang pekerja keras. Jaman sekarang apa apa butuh uang kalo suami ga kerja keras mau makan apa anak sama istrinya nanti? Cinta? Dengan cinta kita gabisa beli makanan." Dan aku emang setuju banget. Bukan matre ya. Kita berpikir realistis aja. Orang rajin kerja itu cari uang buat memenuhi kehidupan. Nah orang yang rajin kerja itu berarti pekerja keras dan masuk ke point yanv ketiga. Suami pekerja keras sama dengan suami yang bertanggung jawab sama kehidupan istri dan anak anaknya nanti.


    Ps : kak, aku ulang ya jadi aku jawab pake pc, yang pake akun kakak aku ku hapus hehehe, takut ga sah, ga dapet deh wkwk

    BalasHapus
  9. nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    link share : https://twitter.com/san_fairydevil/status/843355055159832576

    Jodoh impianmu seperti apa?

    Kalo jodoh impian berarti boleh berlebihan enggak? Yang perbandingan ada dan tidaknya itu 1:1000? 😅😅😅
    Jodoh impian ya?
    Bertanggungjawab, pekerja keras, humoris, berpikir ke depan, mandiri, dan yang wajahnya 11-12 sama Yamazaki Kento 😄😄 Dan yang paling penting harus laki-laki tulen 💪💪

    BalasHapus
  10. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/843622254629945344

    Jodoh impianmu seperti apa?
    1. Seagama [Ini yang terpenting]
    2. Masih single & enggak niat buat poligami [aku bukan orang kelewat baik yang mau berbagi pasangan]
    3. Usianya enggak terpaut jauh sama aku [enggak berniat buat nikah sama kakek-kakek ataupun anak-anak]
    4. Punya penghasilan [butuh rumah tangga yang enggak ribut tiap hari gara-gara enggak punya uang buat makan]
    5. Mau mencintai dan dicintai [enggak harus selalu mesra-mesraan tapi setidaknya merasa saling membutuhkan keberadaan satu sama lain]
    -Namanya juga impian, pingin yang ideal gak masalahkan? hehe-

    BalasHapus
  11. Sofhy Haisyah
    @Sofhy_Haisyah
    Makassar
    https://twitter.com/Sofhy_Haisyah/status/843627444082884608

    Jodoh impianku :
    - Seiman
    - Sosok yang bisa menyayangiku sebagai pasangan hidupnya & menghormatiku sebagai ibu dari anak-anaknya
    - Memiliki hobby & kebiasaan hidup yang baik dan sehat
    - Pintar mencari rezeki
    - Tambahan : orang luar negeri boleh ? ^^

    BalasHapus
  12. Nama : Amimatuzzahra
    Twitter : @aminatuzzahra21
    Link Share : https://twitter.com/aminatuzzahra21/status/843751790218698752

    1. Laki-laki yg memiliki agama yang kuat
    Selalu menjaga ketaatannya pada Allah dan Rasulullah, menjaga sholatnya dan dilakukan berjamaah dan tepat waktu, menjalankan amalan-amalan sunnah, rajin dalam beribadah dan menuntut ilmu, selain itu juga selalu memelihara diri dari perbuatan yang dibenci Allah.

    2. Berakhlakul karimah
    Akhlak merupakan cerminan seseorang, jika akhlaknya baik maka orang tersebut baik secara umum, jika akhlaknya buruk maka kejelekanpun menjadi lebel untuk seseorang yang tidak bisa menjaga adabnya.

    3. Laki-laki yang Mapan
    Laki-laki yang mapan ialah dia yang mantap (baik, tidak goyah, stabil) kedudukannya di dalam kehidupannya. Bukan dalam arti beliau memiliki harta kekayaan semata yang berlimpah ruah dengan kategori rumah mewah, mobil, perusahaan, atau berbagai aset pribadi. Mapan itu dalam lahir dan batinnya.
    Mapan dalam lahir, si laki-laki sudah memiliki penghasilan untuk bisa membiayai dirinya juga keluarganya kelak, paling tidak bisa memiliki rumah untuk tempat tinggal ketika kelak sudah menikah. Mapan dalam batin, Si laki-laki bersikap bijaksana dalam mengambil keputusan, bertanggung jawab atas apa yang telah diucapkan, tidak banyak berkata bohong, dan tentu menepati janji yang diutarakan.

    4. Laki-laki yang Fleksibel
    Laki-laki yang menjadi impian para perempuan ialah dia yang bisa menempatkan dirinya dan tidak kaku. Jika diajak bertemu keluarganya ia bisa diajak mengobrol, berdiskusi dan bercanda begitu juga saat berada diantara teman-temannya.

    5. Laki-laki Tegas
    Tegas bukan berarti galak, tetapi tidak plin plan dan tegas dalam mempertahankan martabatnya dan tegas dalam menyampaikan nasehat-nasehat serta kebaikan. Karena laki-laki adalah imam bagi istri dan anak-anaknya, sehingga dibutuhkan ketegasan, namun tetap memiliki hati yang lembut, sopan tutur katanya, tidak mudah menyakiti hati orang lain, serta berhati mulia.

    BalasHapus
  13. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/843801953935151105
    Jawaban:
    Jodoh impian nggak muluk-muluk sih. Aku sadar nggak cantik kaya Luna Maya, nggak seterkenal Prilly Latuconsina juga, jadi cari jodoh nggak mesti ganteng atau kaya.
    Cari yang pas-pas-an aja.
    1. Pas banget seiman ama aku
    2. Pas banget tampangnya nggak malu-maluin kalo diajak kondangan
    3. Pas banget punya kerjaan tetap, lebih bersyukur kalau PNS jadi masa depan lebih terjamin
    4. Pas tanggal gajian nggak lupa transfer ke rekening aku*ketauan deh cewek matre✌
    5. Pas aku ulang tahun, nggak lupa ngasih hadiah
    6. Pas aku mau jalan-jalan atau liburan, ikhlas ngasih ongkos+uang jajan
    7. Pas nanti punya anak, mau bantuin jaga kalo kita kerepotan

    BalasHapus
  14. Nama : Retna Adwi Anesti
    Twitter : @Cavie_MaxJjeje
    Domisili : Banyumas, Jateng
    Link share : https://mobile.twitter.com/Cavie_MaxJjeje/status/844052942390927361

    Jodoh impian yah?

    1. Muslim yg takut dg Tuhannya (Shaleh) biar dy bisa membimbing dan mengingatkanku agar tetap ada dijalan yg diridhoi-Nya serta bisa membawaku ke surga-Nya. Tapi bukan ustadz cz aku takut dipoligami. Aku pengin suami yg setia.
    2. Pekerja keras, karena harta itu bisa dicari. Yang penting dy Amanah dan bertanggung jawab terhadap pekerjaan dan keluarganya.
    3. Mencintai kedua orangtuaku. Karena setelah aku menikah, surgaku ada pada suamiku. Aku ingin tetap menjadi anak yg berbakti untuk orangtuaku dan istri yg shalehah (insyaAllah) untuk suamiku.
    4. Dy menyayangiku dan ikhlas menerima segala kekurangan dan kelebihan yg ada pada diriku.
    5. Bisa mengontrol emosinya karena aku tak suka laki-laki yg ringan tangan (aku tak mw ada KDRT)

    Aamiin... Mudah2n pria tersebut telah Allah siapkan untukku.

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Link: https://twitter.com/DiddySyaputra/status/843296988112216065

    Sederhana saja. Hampir sama sebenarnya dengan kriteria jodoh impian yang lainnya. Seagama yang memang merupakan sebuah keharusan. Sholehah yang memang diprioritaskan, agar lebih mudah menuntunnya. Sebab memang hakikat suami itu sebagai penuntun bukannya justru malah dituntun, dalam hal ini aku bertanggung jawab sepenuhnya untuk menuntun. Cerdas yang memang sangat dibutuhkan, agar lebih siap memikul tanggung jawab membimbing anak-anak nantinya, meski pada dasarnya pemikul tanggung jawab utama milik suami, namun istri juga membutuhkan keridhoannya untuk meraih surga, maka penengah dari hal tersebut adalah tanggung jawab bersama. Selain itu, juga dibutuhkan sosok jodoh yang tidak hanya bersedia senang bersama, namun yang jauh lebih dibutuhkan itu sosok jodoh yang bahkan dengan suka rela menyerahkan seluruh jiwa raganya untuk susah bersama sedari awal pendekatan. Karena terus terang saja, aku bukan berasal dari golongan pria tajir yang bisa dengan mudah memperoleh segalanya, namun yang sangat aku yakini dari diriku bahwa hanya seseorang yang benar-benar tulus mencintai yang bersedia untuk aku imami kedepannya. Bersedia melengkapi dan dilengkapi olehku, menutupi kekurangan dengan kelebihan masing-masing. Itulah yang lebih diperlukan.

    Satu hal lagi, pelengkap yang tidak begitu diperlukan, hanya saja jika ada, maka akan lebih memberi kesan mendalam bagi hubungan satu sama lain, yaitu humoris. Karena jujur, selera humorku nol besar, lebih pasif untuk hal ini, sedikit banyak ada dorongan keinginan untuk memiliki pendamping hidup yang bisa menghibur hari-hari yang dilalui dengan canda tawa, setidaknya dengan begitu hidup berpasangan akan lebih terasa berwarna. Dan pada hakikatnya memang cinta itu lebih mensyaratkan perbedaan, yang keberadaannya sebagai penguat alasan kerinduan.

    BalasHapus
  17. Nama : Utami
    Twitter : @zellmhyzz
    Link Share : https://twitter.com/zellmhyzz/status/844091817750482944
    Jawaban :

    Jodoh adalah rahasia Tuhan. Dimana sebelum adapun sudah digariskan. Sebelum lahirpun sudah dituliskan. Meski telah ditentukan, manusia kerap punya impian. Pun denganku yang juga punya harapan. Untuk calon imam yang kan jadi pendamping dalam menapaki masa depan. Untuk laki-laki yang kan jadi panutan dalam mengarungi kehidupan. Yang utama adalah seiman. Karena agama akan jadi pedoman di setiap langkah yang dijejakkan. Berharap mendapat laki-laki yang memuliakan perempuan. Yang tak hanya menyayangiku, tapi juga keluargaku dengan segenap perasaan. Bertanggung jawab dan melimpahi kasih sayang kebahagiaan. Yang menjunjung tinggi kejujuran dan kesetiaan. Mengajak dan mencontohkan kebaikan. Yang bisa memberi ketenteraman dan kesejahteraan. Ketika letih menjadi sandaran. Ketika lalai tak pernah bosan mengingatkan. Laki-laki yang bisa membuktikan, bukan sekedar menjanjikan. Semoga aku mendapat imam yang bisa membawa kami sama-sama menikmati surga impian.

    BalasHapus
  18. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/844121134211645444

    Kalau ditanya soal jodoh impian, semua orang pun pasti akan menjawab ia menginginkan lelaki/perempuan yang serba baik dan dengan segala spesifikasi khusus sesuai selera masing-masing. Tapi akan sangat panjang jika dijabarkan satu per satu, karena aku pun pastinya ingin lelaki yang punya nilai plus lebih banyak daripada minusnya.

    Tapi, satu aspek penting yang jadi pertimbanganku dalam memilih jodoh impian adalah tentang kelebihannya dalam menyeimbangkan sikap. Nggak masalah kok kalau dia punya sifat jelek karena manusia memang tidak ada yang sempurna. Namun, aku ingin lelaki yang mampu menyelaraskan antara kelebihan dan kekurangannya dengan baik, lelaki yang bisa menutupi kekurangannya serta kekurangan pasangannya dengan apa yang dia punya. Bukan bicara soal materi, tetapi kematangannya dalam menghadapi segala situasi. Sinkronisasi dengan pasangan, meski aku tahu dia adalah suami dan kepala rumah tangga tapi aku inginnya dia tidak terlalu ngatur atau dominan. Well, wanita kan juga tidak suka kalau terlalu ditekan. :D

    Ya paling itu aja sih dari aku. Selebihnya kamu pasti bisa tebak sendiri tipikal lelaki idamanku yang sangat didambakan untuk jadi suami. Nggak jauh beda kok dengan poin-poin yang sudah ada di jawaban dari para peserta di atas. :)

    BalasHapus
  19. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    https://twitter.com/sitasiska95/status/844318900510646272

    1. Seiman. Saya selalu bermimpi punya jodoh yang bisa membuat saya semakin dekat dengan Tuhan. Yang dapat memimpin saya untuk beribadah bersama
    2. Mapan. Dalam artian punya pekerjaan tetap. Materi bukan hal utama tapi saat memutuskan menikah paling tidak kita sudah punya materi yang cukup untuk menopang kebutuhan sehari-hari dan membiayai hidup dan kegiatan keluarga
    3. Bertanggungjawab. Suami yang baik adalah ia yang tidak melupakan dan selalu mengutamakan kepentingan keluarga di atas urusan dunia lainnya. Kepentingan yah bukan keinginan
    4. Menghormati saya sebagai perempuan mandiri. Iya sudah bersuami, tapi saya tidak ingin terlalu dikekang dengan dalih istri harus patuh terus pada perintah suami. Saya tidak ingin laki-laki yang super power dan over dominan. Saya mau keberadaan dan derajat kami di rumah itu sama, fleksibel dan sama-sama punya hak memberikan argumen dan pendapat demi kepentingan keluarga. Bermusyawaran dan tukar pikiran secara mendalam bersama sang jodoh adalah hal yang saya idam-idamkan

    BalasHapus
  20. Nama: Aya Hans
    Twitter: @jeruknipisanget
    Link.: https://twitter.com/JeruknipisAnget/status/844337391443701760

    ku ga mau muluk-muluk, tapi di sisi lain menginginkan si calon bisa menerimaku apa adanya. Meski itu hak semua orang buat berharap.

    Simple-nya sih »» Yang penting dan pasti kami satu iman,
    »» Dia memiliki pekerjaan yang halal (karena jika apa yang masuk ke dalam tubuh kita itu haram, maka hal buruk itu pun akan ikut mengalir di darah kita),
    »» Sayang kepada keluarganya yang Insya Allah akan sayang kepadaku juga orang tuaku kelak,
    »» Menjadi imam, suami dan ayah yang baik untuk keluarga kami nantinya, dan
    »» Bertanggung jawab. Karena semua tanggunganku dari yang paling kecil hingga yang paling besar berpindah dari pundak ayahku kepadanya setelah kata ijab dan kabul terucap (tanggung jawabnya bukan hanya dari segi lahir dan bathin saja, tapi mendidikku untuk menjadi wanita, istri dan ibu yang lebih, lebih dan lebih baik lagi kedepannya).

    Dan itu adalah kriteria suami udah sangat sangat sempurna untukku kasemoga Allah mengabulkannya. Aamiin

    BalasHapus
  21. Nama: Fara Astryani
    Akun Twitter: @FaraAstryani
    Domisili: Bogor
    Link Share: https://twitter.com/FaraAstryani/status/843061678929395712

    Aku suka dengan pria yang berkomitmen , bertanggung jawab dan taat akan perintah agamanya karena dia yang akan menggantikan tugas ayah ku selanjutnya. Selain itu aku ingin pria yang menyayangi keluarganya terutama ibunya aku meihatnya dari cara dia memperlakukan ibunya karena pria yang seperti itu akan memperlakukan wanitanya seperti ia memperlakukan ibunya. Aku ingin pria itu selalu ada ketika aku terpuruk menggengam tanganku ,tidak meninggalkan ku. Pria yang akan menghapus air mata ku dan menghibur ku ketika aku sedih. Pria yang ingin berbagi semuanya denganku , suka maupun duka agar kita saling menguatkan. Pria yang mau belajar setiap akan kesalahannya , pria yang mengingatkan dan menegurku bila aku melakukan kesalahan dia yang akan jadi imamku haruslah pria yang mampu membimbingku ke jalan yang baik.

    BalasHapus
  22. Nama: Rika Febriyanti
    Twitter: @Rikafbrynti
    Link share: https://mobile.twitter.com/Rikafbrynti/status/844418311345594369?p=v

    Tipe jodoh impianku adalah:

    1. Mempunyai keyakinan yang sama
    Jodoh impianku yang paling utama adalah mempunyai keyakinan yang sama dengan aku. Maksud memiliki keyakinan yang sama di sini adalah satu agama dengan aku, karena syarat menikah adalah memang harus seagama dan memiliki satu keyakinan yang sama.

    2. Rajin beribadah
    Pasanganku juga harus rajin beribadah, karena artinya dia adalah anak yang sholeh. Yang bisa menjadi imam dalam keluarga, dan yang bisa membimbing istri dan anak-anaknya kelak ke jalan yang benar.

    3. Sayang dan cinta dengan aku
    Karena pasangan yang benar-benar serius dengan aku pastinya dia akan selalu sayang dan cinta dengan aku, bisa membimbing aku ke jalan yang benar, bisa merubah sifat negatifku, dan membantu aku untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

    4. Sayang dan patuh kepada kedua orang tuanya sendiri
    Karena anak yang sayang dan patuh pada orang tuanya sendiri adalah anak yang sholeh, yang baik di dunia dan inshaa Allah di akhirat juga, yang artinya pasti bisa benar-benar menyayangi pasangannya juga.

    5. Sayang pada kedua orang tuaku juga
    Selain pasanganku sayang dengan aku dan kedua orang tuanya, pasanganku juga harus sayang dengan kedua orang tuaku juga. Karena jika memang calon pasanganku itu benar akan menjadi jodohku, berarti kedua orang tuaku juga akan menjadi mertua dia. Dan kedudukan mertua adalah sama dengan orang tua kandung, jadi jangan pernah membedakan antara orang tua sendiri dan mertua. Karena keduanya adalah sama-sama menjadi orang tua.

    6. Sayang dengan anak-anaknya kelak
    Pasanganku juga harus sayang dengan anak-anaknya kelak, karena anak adalah harta yang paling indah untuk kami kelak, dan karena anak itu juga adalah darah dagingnya sendiri.

    7. Memiliki pekerjaan yang halal
    Pasanganku juga harus memiliki pekerjaan yang halal, yang rezekinya dapat dipakai untuk kebutuhan yang halal, menjadi kesenangan hati, dan menjadi keberkahan juga.

    8. Menjadi kepala rumah tangga yang jujur
    Sang pasangan harus menjadi kepala rumah tangga yang jujur dan benar. Yang bisa membentuk keluarga yang baik, dan menghindari permusuhan pada sesama saudara.

    9. Jujur dan amanah di saat bekerja
    Jujur itu kunci kesuksesan di jalan yang benar, amanah saat bekerja itu pasti, karena setiap kejujuran dan amanah tersimpan keberkahan yang luar biasa dari Allah. Rezeki pun berkah dan halal untuk istri dan anak-anaknya nanti.

    10. Setia
    Pasanganku juga harus setia, karena setia adalah kunci dari yang namanya keterikatan antara pasangan satu sama lain. Pasanganku juga harus mengingat bahwa di rumah sudah punya istri, dan juga tidak tergoda dengan wanita lain.

    11. Perhatian
    Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap orang yang berpasangan pasti membutuhkan perhatian pasangannya, sesibuk apa pun dia bekerja, jangan pernah lupa karena pasangan dia juga butuh perhatian dari dia juga.

    12. Humoris
    Sifat humoris itu perlu lho, jika pasanganku terkesan kaku dan tidak bisa berekspresif juga aku pastinya cepat bosan. Karena pasangan yang humoris bisa membuat keluarganya nanti menjadi lebih harmonis.

    13. Menyelesaikan masalah bersama-sama
    Jika datang suatu masalah, kami berdua harus bisa menyelesaikannya bersama-sama. Dengan kepala dingin, dibicarakan baik-baik, dan tidak menggunakan kekerasan, dan sebisa mungkin menghindari kata cerai.

    Bismillah ya Allah :) 😇

    BalasHapus
  23. Nama:Femmy Adis
    Twitter : @FemmyAdis
    Link share : https://twitter.com/Femmyadis/status/844425784592924673


    Jawaban : Jodoh impianku adalah dia yang bukan hanya mengerti agama melainkan dia yang menuntunku menuju jalan-Nya.
    Bukan dia yang berada di depanku untuk mendahului, bukan dia yang berada di belakangku untuk menusuk dari belakang melainkan dia yang selalu berada di samping ku untuk menggenggam tanganku dan melangkah bersama-sama. Bukan hanya ingin diperjuangkan, melainkan dia sama-sama ingin berjuang denganku.
    Dia yang rela masa mudanya habis oleh kerja keras dan perjuangan agar di masa depan keluarganya hidup dengan berkecukupan.

    BalasHapus
  24. nama: Alfath
    twitter: @alfari_12
    link: https://twitter.com/alfari_12/status/844453890179436544
    jodoh impian: Lelaki yang mampu meyakinkan saya dan kelarga saya untuk mau hidup bersamanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf typo dan re-type it:
      jodoh impian: Lelaki yang mampu meyakinkan saya dan keluarga saya untuk mau hidup bersamanya :)

      Hapus
  25. Nama : Khaerunnisa
    twitter : @NhisaMinoz75
    Link Share : https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/844517876581089282?p=v
    Jodoh impianmu seperti apa? Kalau bisa sih seperti Lee Minho maunya, wkwkwk.
    Berbicara soal jodoh impian, jodoh impian aku adalah seorang pria yang seiman denganku tentunya, mempunyai akhlak yang mulia, rajin ibadah, murah senyum menghormati orang tuanya, menyayangi keluarganya, berpendidikan yang tinggi dan berpengatahuan yang luas agar kelak dia bisa ngajarin anak-anak nantinya, anak-anak rasa ingin taunya itu tinggi kan malu kalau nanti dia nanya ke bapaknya dan gak bisa jawab, memiliki sopan santun, sabar, tidak main tangan, selalu bisa nyelesaiin masalah tanpa tersulut emosi *masalah dalam rumah tanggakan selalu ada*, selalu berfikiran positif kepada siapapun termaksud istrinya, selalu menjadikan keluarga sebagai prioritas utamanya, bisa menjadi imam yang baik buat saya, selalu ngehabisin waktu luangnya buat keluarga, mencintai saya apa adanya, menerima kekurangan saya dan keluarga, bisa menjadi ayah yang baik buat anak-anak saya nantinya, dan sosok pria yang mau semua penghasilannya di gunakan untuk kebutuhan rumah, kebutuhan istri dan kebutuhan anaknya dan setuju jika penghasilan istrinya di gunakan untuk mebiyayai sekolah adi istrinya. Sosok pria yang selalu mengungkapkan cinta dengan tindakan dan kata-kata, seorang pria yang selalu ngebangunin istrinya untuk shalat tahajud, seorang pria yang gak pernah lelah mencium alis istrinya saat mau tidur dan terbangun dari tidur, seorang pria yang lebih memilih makan dirumah daripada di luar, seorang pria yang tampan agar bisa memperbaiki keturunan wkwkwkwk. Pengen punya suami yang kerja di perusahaan biar kalau mau berengkat kerja bisa masangin dia jas dan dasinya :D terus kalau mau berangkat kerja diantar sampai pintu terus nyalim tangan suami dan suami nyium alis saya, pengen punya suami yang hobinya menjelajah dan traveling jadi kalau dia libur di kantor dia bisa ngajak anak dan istrinya jalan, pengen punya suami yang jago masak biar bisa ngajarin saya masak, pengen punya suami yang bisa diajak nnton drama korea bareng jadi kalau nangis bisa nyandar di bahunya dan ada yang lapin air mata saya *eaaak, pengen punya suami kalau istrinya ngambek selalu ngasih hadiah novel ke istrinya sbgai permintaan maaf, dan yang terakhir pengen punya suami yang tinggi dan brewok tipis *hiyaaa sujud syukur saya kalau semua ini terwujud. Semoga pas nulis jawaban ini malaikat lewat dan ngaminin doa saya

    BalasHapus
  26. Hehehe terlalu semangat ngebahas my future husband jadi gak terlalu merhatiin typo, typo => *sekolah adik istrinya* maksudnya

    BalasHapus
  27. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/844543121937465346

    jodoh impianku enggak harus yg pandai sihir seperti Harpot ataupun bisa terbang layaknya peterpan.
    jodoh yg jadi impianku itu lelaki yg mencintaiku tanpa pandang warna maupun rupa... Orang yg mau menerima dan mengisi kekurangan di dalam hubungan. Pasangan yg mau mengulurkan tangan di saat aku membutuhkan, lelaki yg berani menegurku di saat salah dan mampu membimbingku setidaknya ke arah yg benar. Lelaki soleh yg mampu menyayangi keluarga dan anaknya kelak. Sosok yg jika marah mampu menahan ego dan emosi bukan malah membentak dan angkat tangan.

    Lelaki yg selalu menggenggam tanganku di saat suka maupun sedih, bukan melepaskan di saat susah dan memegang disaat bahagia saja. Lelaki yg bertanggung jawab akan tugasnya sbg kepala rumah tangga, baik sebagai seorang suami mapun seorang ayah. Lelaki yg mampu membuatku sadar agar selalu memperbaiki diri dan belajar lebih baik lagi.
    Lelaki yg selalu mendampingiku disaat badai menimpa, bukan malah meninggalkan masalah. Sosok yg mampu menjadi teman berbagi dalam segala hal, baik duka maupun suka. orang yg setia bukannya berkhianat, sosok yg selalu kembali meski sering ku sakiti berkali kali, pasangan yg mampu memaafkan dan menerima setiap sikap labilku. Orang terkasih yg selalu mengerti dg caranya sendiri.

    Lelaki yg mampu menjadi pasangan yg berperan dalam memandu arah disaat aku tersesat. selalu percaya disaat semesta tak lagi percaya, selalu siap pasang telinga disaat aku ingin bercerita. Berhubungan atau berumah tangga bukan soal suka dan bahagia saja, tp juga soal duka, saling menerima memberi, dan mendukung. orang terdepan yg rela menjadi tameng disaat dunia mengangkat senjata bersiap untuk melukai. Apalagi paling suka ketika pasangan bisa membuat hati duka menjadi bahagia. Lelaki yg bukan tentang bagaimana aku mempercayainya, tp bagaimana aku dipercaya olehnya, dan selalu menjaga komitmen yg ada meski resiko terpampang nyata bersiap utk mendatangi hubungan kita. dan yaah, ternyata jodoh impianku terlalu sempurna utk dibayangkan dan terlalu sulit utk dicari dari sekian juta manusia di bumi.

    BalasHapus
  28. Nama : seffi s
    Twitter : @seffiii
    Linkshare : https://twitter.com/seffiii/status/844579479913607169
    Domisili : Bandung


    Jawaban : jodoh impian ku sederhana aja, cukup yang mirip Abang Fedi nuril. Seiman, sholeh, gak banyak tingkah, setia dan charming. Bisa nerima apa adanya bukan ada apanya, yang kalau di mintain beli buku selalu siap sedia :)

    BalasHapus
  29. Nama: Siti Nihlatul Fuadah
    Domisili: Tangerang
    Twitter: @Nihlafuadah09
    Link Share: Lihat Tweet @Nihlafuadah09: https://twitter.com/Nihlafuadah09/status/844578688230338560?s=09

    Jawaban:
    Jodoh impian aku gak perlu muluk. Gak mau mimpi terlalu tinggi. Cukup dia yang mampu dan mau berjuang untuk maju bareng aku menjadi lebih baik dalam hal agama, bersikap, berkeluarga juga bermasyarakat nanti. Cukup dia yang berani memintaku pada orangtuaku tanpa pernah mau berniat merendahkanku apalagi melecehkanku. Cukup dia yang sederhana tanpa pernah mau merubahku menjadi mewah. Karna mimpiku untuk berjodoh bukan mimpi yang main-main.

    BalasHapus
  30. Nama: Lenny AR.
    Akun twitter: @justlynn23
    Link share: https://mobile.twitter.com/justlynn23/status/843928072881500160

    Jodoh impianmu seperti apa?
    Laki-laki yang mempunyai iman yang kuat, taat beribadah, sayang, hormat serta berbakti kepada kedua orangtua, bertanggung jawab, jujur, berintegritas, pintar dan berwawasan luas, ramah, selalu rendah hati, charming, tegas, punya attitude yang baik, dan mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap sesama dan bersedia membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan.

    BalasHapus
  31. Nama: Rinita
    Akun twitter: @Rinitavyy
    Link share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/843957225760600064?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C3392364761
    Q: Jodoh impianmu seperti apa?


    A: Pada dasarnya jodoh adalah cerminan dalam diri kita. Dan Aku pun selalu mempercayai kata-kata tersebut. Jadi jika ada yang bertanya seperti apa jodoh impianku, Aku akan menjawab dengan pasti, "pokoknya harus laki-laki yang seiman dan seagama". Lalu aku akan menambahkan beberapa kalimat sambil mengamininya dalam hati; "seseorang yang lebih baik dari cerminanku sendiri terlebih dia seseorang yang sholeh sehingga bisa membimbingku" (meski pun itu sama dengan aku berusaha untuk menjadi seseorang yg lebih baik lagi, aku siap). di akhiri dengan kalimat simpel "aku pengen jodoh impiam yg humoris, supaya saat menjalani hidup berpasangan nanti kehidupan kami penuh canda tawa dan berwarna".

    BalasHapus