[Blog Tour] Giveaway: Strings Attached



Haloo!
Udah baca dong wawancara penulis dan review novel Strings Attached? Penulis yang 'Japan Freak' tapi menolak disebut otaku ini punya novel yang alurnya kece dan penuh musik, lho! Sudah penasaran kan untuk membaca novelnya?
Oke, tibalah di sesi terakhir dari blog tour Strings Attached di blogku. Saatnya giveaway! ^^

Apa aja syaratnya?
Cekidot!

1. Memiliki alamat kirim di Indonesia
2. Follow blog ini via GFC, google plus, atau email (optional)
3. Follow media sosial penerbit @twigora dan @cerberus404 (wajib)
4. Follow akun twitterku @fira_yoopies dan instagram @fitraaulianty (optional)
5. Share info giveaway ini dan mention tiga akun di atas, jangan lupa sertakan hastag #stringsattached
6. Jawab pertanyaan berikut dengan menyertakan nama, link share, dan akun sosmed yang digunakan
Kamu lebih suka novel yang alurnya pelan atau cepat? Kenapa? Dan tambahan lagi, sebutkan juga satu lagu favorit kamu, ya! ^^
7. Giveaway berakhir pada 20 Mei 2018. Pemenang akan diumumkan secepatnya.

Good luck, ya!

Posting Komentar

21 Komentar

  1. Nama :yokko cesoeria lubis
    Twitter :@yo_yamakaze
    Link share : https://twitter.com/Yo_yamakaze/status/995539070854938624?s=19

    Jawaban: alur santai, biar lebih bisa menikmati cerita.
    Novel kaze

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo, pertanyaannya alur novel dan judul lagu :D ayo diganti dulu

      Hapus
  2. Nama: Rina Fitri
    Link Share:
    https://twitter.com/Rinafiitri/status/995600202324049921
    Twitter: @Rinafiitri

    Sebenernya tergantung sih. Novel dengan alur lambat nggak masalah asalkan narasinya enak dibaca dan alurnya tidak bertele-tele. Tapi kalo disuruh memilih, aku lebih suka novel dengan alur cepat sih. Soalnya jarang nemu cerita yang alurnya lambat, tapi enak. Yang ada biasanya alurnya lambat karena asik berputar2 aja di perasaan si tokoh, segala hal yang dia rasain itu dinarasikan. Istilahnya kebanyakan telling daripada showing.

    Kalo lagu favorit, aku lagi suka banget sama lagunya Sheryl Sheinafia yang fix you up. Enak aja lagunya, coba Kak Fira dengerin deh:)

    BalasHapus
  3. Nama : Sofhy Haisyah
    Link : https://mobile.twitter.com/Sofhy_Haisyah/status/995750899594149888?p=v
    Twitter : @Sofhy_Haisyah

    Aku suka novel yang alurnya lambat tapi gak bertele-tele.. Bukannya novel yang alur cepat aku gak suka sih, cuma trkadang novel beralur cepat greget klimaksnya kurang menggigit karena eksekusi cerita yang mungkin kurang matang atau kurang lengkap, jadi kesan akhirnya "yaa, gitu doang"..

    Jadi, novel alur lambat masih lebih mending menurutku untuk dipilih karena setidaknya lebih banyak part penjelasan yang melengkapi daya terjun pembaca dalam cerita yang sedang dibaca.

    Lalu, untuk lagu favorit. Aku suka lagunya Frank Sinatra yang Fly Me To The Moon :)

    BalasHapus
  4. Nama : Zahra Salsabilla A.
    Link :
    https://twitter.com/Randiraa2/status/995915388104790016?s=19
    Twitter : @Randiraa

    Jawaban : Aku pribadi lebih suka novel dengan alur lambat

    Aku lebih menyukai novel dengan alur lambat karena pembaca akan diberikan clue/kunci jawaban dari setiap teka-teki. Klimaksnya udah pasti greget. Pembaca akan diajak bermain dengan teka-teki yang dibuat oleh penulis. Para pembaca akan terus menebak kejadian selanjutnya Yaaa meskipun sebagian tebakan kita salah besar

    Sedangkan novel beralur panjang? Bukannya aku tidak menyukainya. Hanya terkadang membaca novel beralur cepat tak seindah membaca novel beralur lambat Mungkin saja karena alurnya cepat jadi kurang menghayati. Menimbulkan kesan yang biasa terkadang.

    Untuk lagu favorit aku suka lagu Talking to the Moon by Bruno Mars. Selain enak untuk di dengar lagu itu mengandung banyak mana :) Mengajarkan kuta untuk tetap tegar meskipun orang yang kita sayang berada jauh dari tatapan :) Melampiaskan kerinduan melalui semesta

    Bismillah Wish me luck Aamiin

    BalasHapus
  5. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    link share: https://twitter.com/desitaw97/status/995974244121985024
    IG: @desita_itsmystyle
    link share:https://www.instagram.com/p/BiwSXzAgizl/?taken-by=desita_itsmystyle

    Kamu lebih suka novel yang alurnya pelan atau cepat? Kenapa? Dan tambahan lagi, sebutkan juga satu lagu favorit kamu, ya! ^^

    Aku suka novel dengan alur cepat, mungkin karena pengaruh pembawaanku yang kata orang selalu tergesa-gesa ;)
    meski asli orang Jawa yang punya filosofi 'alon-alon waton kelakon', tapi lingkungan yang menempaku begitu menghargai waktu,,, terlalu sayang dengan waktu hidupku jika tidak dimanfaankan dengan maksimal,
    lagi pula adrenalinku selalu terpacu dari sesuatu yang cepat, termasuk alur-alur novel yang jadi favoritku

    Sebenarnya susah kalo harus pilih satu lagu karena hampir semua lagu beat aku suka. Tapi di sini aku pilih: Wrecking Ball - Miley Cyrus, ini lagu yang emosional tapi tetep keren ala Miley yang lebih pilih jadi diri sendiri dibanding jadi seseorang yang diinginkan orang lain

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Nama: Ruth Erika
    Twitter: @sassyummy
    link share: https://twitter.com/sassyummy/status/995997442964312065

    Kamu lebih suka novel yang alurnya pelan atau cepat? Kenapa?
    Aku suka alur cepat. Alur lambat yg sering kutemui isi permasalahannya dibuat bertele-tele dan dipanjang-panjangin kayak sinetron. Alur lambat itu bikin aku mudah bosan juga sih.

    Sebutkan satu lagu favorit kamu ya!
    Khalid ft Shawn Mendes - Youth :)

    BalasHapus
  8. Nama : Siti Maslacha
    Link share : https://twitter.com/shitiearushi/status/996134193309495296
    Akun sosmed yang digunakan : Twitter : @shitiearushi


    Jawaban :
    "Kamu lebih suka novel yang alurnya pelan atau cepat? Kenapa? Dan tambahan lagi, sebutkan juga satu lagu favorit kamu, ya! ^^ "
    Saya lebih suka novel yang memiliki alur cerita pelan. Kenapa? Karena novel yang beralur pelan biasanya semua kejadian dan detil-detil peristiwa, percakapan, informasi semua dijelaskan dengan baik dan runtut. Memang novel yang beralur pelan sedikit banyak sangat membosankan ketika membacanya, tapi menurut saya tidak masalah selama semua informasi terkait cerita, tokoh, kejadian jelas. Dan biasanya saat selesai membaca novel tersebut, pasti berhasil membuat lega dan memuaskan untuk pembaca.

    Lagu favorit, Kiblat Cinta versi Reza DA3 ^^

    BalasHapus
  9. Nama : Revi Rusfiani
    Twitter : @Revi_Rfi26
    Link Share : https://mobile.twitter.com/Revi_Rfi26/status/996781526191824896?p=v

    Alasannya, pribadi sih aku lebih suka alur novel yang pelan yang membawa si pembaca cerita jadi lebih santai dan feelnya itu dapet kak, pengalaman sendiri sih malah lebih membuat pembaca terkadang kesal tapi fun dan penasaran karena konflik yang dibuat juga tidak terburu-buru dan tetap memperhatikan ke-detailnya cerita, sehingga latar belakangnya pun terungkap jelas .
    Over all terkadang cerita dengan alur lambat suka bertele-tele tapi kalo aku mikirnya penulis terkadang memang memberikan kesan indah diakhir ceritanya, dengan membuat pembaca kesal diawal dengan alurnya.
    Ibarat kata sih alur pelan itu kaya sebuah proses pencapaian hidup , lama terkadang skenarionya bertele-tele tapi percaya semua itu akan berujung dengan kebahagiaan ataupun hikmah diakhirnya .
    Lagu yang aku paling fav bngt juga sama kaya alur novel nya, slow, yaitu ed sheeran - perfect it's my fav song.
    Entah kenapa tapi lagu ataupun novel aku lebih suka yang slow menurut aku karena pembawaannya itu yang membuat kita mendapat kan feel yang lebih.. bahasa lebihnya sih penghayatannya dapet gitu loh ka hehe :)
    I wish i'm lucky
    Bismillah :)

    BalasHapus
  10. Nama : Ardini Fitria
    IG : @ardnif
    Link share : https://www.instagram.com/p/Bi2ol39ndYm/

    Aku suka alur novel yg alurnya pelan tapi tidak terkesan lambat. Alur yang pelan itu biasanya lebih detail dalam bercerita dan lebih bisa meminimalisir plot hole. Kalau alur cepat terkadang akan sering banget memunculkan plot hole, jadi pembaca tuh jadi suka bertanyatanya gitu deh ujung ujungnya. ada yang gak sinkron satu sama lain juga hehe.

    Lagu yang kusuka, karena aku seorang fangirl kpop dan kebetulan banget aku sukanya sama Winner, maka lagu favoritku juga lagu Winner yang berjudul Everyday. Lagu favorit banget untuk saat ini hehe

    BalasHapus
  11. Nama: Nola
    Link share : https://www.instagram.com/p/Bi2yc4DB0T1/
    Akun IG: @canolareads

    Jawaban:
    Untuk alur aku pilih alur lambat. Jujur dulu nggak terlalu suka. Tapi semenjak suka bacaan fantasy yang dominan alur lambat aku jadi suka. Alur lambat tuh buat aku kayak makan makanan favorit, pelan-pelan dan dinikmati nggak pernah rela kalo cepat habis. Alur lambat juga ngebuat cerita ditulis dengan detail dan nggak ada hal yang hilang. Apalagi untuk tema bacaan kesukaanku, yaitu marriagelife. Baca lika-liku kehidupan rumahtangga dengan alur lambat buat lebih banyak pelajaran yang bisa aku petik.
    Untuk lagu favorit sebenernya banyak, tapi yang selalu diputer itu lagu Enrique Iglesias yang Somebody's Me. Lagunya dalem banget tentang kesakitan orang yang masih berharap akan masa lalunya terulang lagi karena dia udah putus asa banget ditambah dengan suara Enrique yang macho ituuuu buat lagu ini makin pooolll.

    BalasHapus
  12. Nama : bela silviantika
    Ig : belasilviiii
    Link share : https://www.instagram.com/p/Bi36NOmgXf5/

    bismillahirrahmanirrahi udah berapa kali ikut GaiGi semoga kali ini beruntung biar bisa review kayak kakak yang lain❤

    Jawaban : kalo aku pribadi suka alur yang lambat tapi asal gak bertele-tele. Alur lamabat bisa buat kita penasaran sama cerita tersebut pasti disetiap part-nya ada clue-clue yang buat kita makin penasaran dan greget sama cerita. terus detail kejadian, perasaan, dll yang dimuat dalam cerita lebih detail (kompleks) kita bisa lebih menghayati cerita karena alur yang lambat kesannya pembawaan nya santai tapi tetep bikin gregtgdan penasaran. Dan konflik yang diambil pada alur lambat biasanya lebih berat dari pada alur cepat. Dan itu nilai tambahnya kenapa karena pasti bikin pembaca baper ngikutin perasaan saat baca seolah-olah pembaca ngerasain juga apa yang dialamin tokoh. Dan klimaksnya itu pasti gak ngecewain, apalagi setelah konflik itu reeabiasanya juga dituliskan gimana keadaan tokoh setelahnya.

    Kalo lagu favorite aku suka treat you better - shawn mendes lagunya enak coba kakak dengerin deh 😅❤

    BalasHapus
  13. Nama: Ade Yuanita Putri Pratiwi
    Twitter: @AdeYuanitaPutr4
    Link share:https://twitter.com/AdeYuanitaPutr4/status/997093065704669185?ref_src=twcamp%5Ecopy%7Ctwsrc%5Eandroid%7Ctwgr%5Ecopy%7Ctwcon%5E7090%7Ctwterm%5E3

    Jawaban: variatif sih sebenernya. Kadang lebih suka yang alurnya cepet, kadang suka yang lambat. Tapi, kebanyakan yang aku baca itu alurnya termasuk cepat. Kenapa? Ga bertele-tele. Ceritanya ga muter-muter dulu gitu ke sana-kemari kayak dapet alamat palsu. Tapi, sometimes butuh yang lambat juga. Kalo konfliknya cukup rumit, automatically, aku butuh alur lambat.

    Lagu ya? They Long To Be (Close to You) aku lupa itu lagu siapa wkwk. Yang jelas itu lagu lawas. Pertama kali denger karena dinyanyiin sama doi *ceilah wkwk. Terus, karena lagu sama melodinya enak, simpel, kalo ngelamun trus iseng nyanyi, pasti lafu itu yang pertama kali keluar. Cobain deh. Mendayu tapi asik buat didengerin. Apalagi kalo live, di cafe yang vintage gitu. Mantap ❤

    BalasHapus
  14. nama: Insan Gumelar CG
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/997204027015286784?s=19
    Twitter: @san_fairydevil

    Kamu lebih suka novel yang alurnya pelan atau cepat? Kenapa? Dan tambahan lagi, sebutkan juga satu lagu favorit kamu, ya! ^^
    — Campuran. Aku suka alur yang seperti roller coster. Jadi, kadang pelan agar bisa benar-benar memahami, agar tidak terkesan lompat-lompat. Namun juga cepat. Kalau bertele-tele, sering langsung dibalik halamannya. Tapi kalo kecepetan, banyak meninggalkan tanda tanya.

    Namun, kalo harus milih, aku milih lambat. Karena kalau lambat, detailnya mungkin lebih banyak. Bisa diskip yg mungkin kurang menarik. Tapi kalo cepet, takutnya malah banyak bagian yang berlubang.

    Untuk lagu, YUI - Tokyo. Alasannya karena arti dari lirik lagunya.

    BalasHapus
  15. nama: Aulia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/997664423274733573
    twitter: @nunaalia

    Kamu lebih suka novel yang alurnya pelan atau cepat? Kenapa?
    Dan tambahan lagi, sebutkan juga satu lagu favorit kamu, ya!

    Sebenarnya aku suka perpaduan keduanya, karena masing-masing punya kelebihan dan kekurangan, namun jika digunakan pada bagian-bagian yang tepat satu sama lain akan membuat alur cerita lebih sempurna.
    Untuk pengenalan tokoh dan penggambaran setting cerita aku suka alur pelan, karena akan lebih mudah memahami juga detail. Sementara alur cepat aku suka menikmatinya saat konflik terjadi. Rasanya lebih memacu adrenalin.

    Lagu favorit Rapuh - Opick, liriknya dalem banget, bikin merenung.

    BalasHapus
  16. nama : Farida Endah
    Link Share : https://twitter.com/farida_271/status/997725711111569408
    akun sosmed yang digunakan ; @farida_271

    jawaban ; Suka sama cerita yang alurnya pelan tapi gak kayak adegan slowmotion juga. kayak naik tangga itu lho pelan tapi pasti atau kayak jalan-jalan naik motor pelan-pelan jadi bisa melihat pemandangan tanpa ada satu yang terlewat. pelan tapi pasti .

    lagu favorit sepanjang masa : Hal Tersulit yang dinyanyikan oleh band FLANELA

    BalasHapus
  17. Nama: Fembi Rekrisna Grandea Putra
    Link: https://twitter.com/fembi_rekrisna/status/997926579379421184
    Akun Twitter: @fembi_rekrisna

    Jawaban: Lebih suka alur pelan karena rasanya ceritanya yang lebih panjang terasa lebih berisi. Kalau alur cepat suka juga sih, tapi terkadang butuh beberapa kali pengulangan baca agar lebih paham.
    Lagu favorit: akhir-akhir ini suka lagunya Tulus - Manusia Kuat, karena maknanya yang begitu dalam, yaitu kita harus selalu optimis dalam berbagai keadaan.

    BalasHapus
  18. Khoyul
    https://twitter.com/JKhoyul/status/997986053758730240
    Twitter @Jkhoyul

    Lebih suka alur cepat.

    Sejujurnya optional. Kalau bacaannya banyak narasinya, lebih suka alur yang cepat, karena narasi plus alur lambat bikin bosan pembaca. Tapi kalau bacaannya banyak dialog, dan dialognya tidak bertele-tele, lebih suka alur yang lambat. Soalnya membaca dialog lebih mengasyikkan daripada narasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, lagunya lupa. Suka lagunya Ed Sheeran Shape of you. Berasa dia nyanyi buat aku aja.

      Hapus
  19. Nama: Rizki Fitriani
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/997678445076217856
    twitter: @Kikii_Rye

    karena aku penggemar novel science fiction, aku lebih prefer ke alur cepat. alur cepat dlm artian bukan hanya keterangan waktu dan kondisi, melainkan plot atau jalan cerita yg dikemas secara mumpuni. padat, jelas.
    diksinya sesuai porsi dan potongan kejadian lebih efektif.. alur lambat tidak masalah juga buat aku, hanya saja ketika science fiction dihadapkan dg alur lambat, seakan menggambarkan karakter tokoh yg kurang kuat. that's my opinion.

    lagu favorit? viva la vida! ><

    BalasHapus